Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root

 Akhir-akhir ini kulitku sedang bermasalah, gampang berjerawat, tekstur wajah, scars bekas jerawat pun tak kunjung memudar. Akhirnya aku mencari serum yang mempunyai kandungan khusus untuk merawat kulit bertekstur dan mampu memudarkan bekas jerawat. Akhirnys aku menemukan serum ini! Ya, Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root. Awalnya sempat viral dan selalu sold out di E-Commerce, setelah menunggu cukup lama sekitar enam hari, akhirnya datang juga serum Avoskin ini.


philonaisac pict

Avoskin seri Your Skin Bae sangat viral dibase twitter, atau forum para beauty enthusiast. Banyak variantnya untuk berbagai masalah kulit. Jadi, kalian ga perlu bingung karena bisa disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Seperti aku, ingin mencerahkan wajah aku pakai yang variant Alpha Arbutin, dan ingin meratakan tekstur aku pakai yang variant Marine Collagen.

Dikutip dari Wikipedia, Avoskin merupakan merek produk kecantikan di bawah naungan PT. AVO Innovation & Technology yang didirikan oleh Anugrah Pakerti, salah satu CEO berpengaruh di Asia 30 Under 30 versi Forbes. Avoskin pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dengan mengusung konsep Green Beauty, yaitu menghadirkan produk-produk kecantikan berbahan natural alami serta kemasan yang ramah lingkungan. Beberapa bahan natural yang Avoskin gunakan diantaranya seperti esktrak aloe vera, tea tree, dan rapsberry.

Series Your Skin Bae ini packagingnya lucuk banget! Terdapat dus kotak yang bewarna orange gelap. Lucu dan cakep banget packagingnya. Dibagian kotaknya, terdapat nama variant Your Skin Bae dan nama produknya. Selain itu, dibagian belakang terdapat manfaat, komposisi, dan cara pakai produk.

Sedangkan botolnya terbuat dari kaca bening, karna transparant jadi kalian bisa melihat isinya dengan jelas. Kalau serum lain yang aku punya, botolnya cenderung kecil, sedangkan serum Avoskin ini botolnya gendut dan gemesin banget. Tapi isinya tetap sama, yaitu 30ml. Setiap variant yang menjadi pembeda adalah warnanya.  Dan warnanya pun senada dengan kotaknya, yang Marrine Collagen ini botolnya pun bewarna orange kecoklatan. Tutupnya berwarna putih dengan pipet untuk mengambil isi produk. Benar-benar jatuh cinta banget sama packaging yang detailnya pun ga kaleng-kaleng.

Sesuai dengan namanya, serum ini memadukan kandungan Marine Collagen 10% dan Ginseng Root yang berfungsi optimal untuk membantu memperbaiki tekstur kulit dengan cara menjaga kelembapan kulit secara optimal.

Marine Collagen berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, menambah elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit. dan mengurangi garis-garis halus pada kulit.

Sedangkan Ginseng Root berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. kedua komposisi ini juga ngeklaim bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan inflamasi.

Komposisi lainya, yaitu:

Water, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng Root Ferment Filtrate, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Menurutku, kandungan yang terdapat dalam serum ini aman untuk kulit yang sensitif. Karena tidak ada kandungan alcohol, fragrance, maupun essentials oils. Karena kandungan tersebut dapat memicu iritasi kullit.

Untuk teksturenya, aku suka banget sih. Karena tidak cair dan juga agak kental. Meskipun teksturnya kental, namun tidak lengket, ringan banget dan cepat menyerap kedalam kulit. Warnanya pun bening, dan menurutku aromanya seperti aroma obat. Tapi aromanya tidak menyengat, sehingga tidak ganggu ketika diaplikasikan ke wajah. Karena ada beberapa skincare yang aromanya menyengat, dan itu sangat menganggu menurutku.

Cara pakainya sama saja seperti penggunaan serum pada umumnya. Tenang saja, jika kalian masih bingung step by stepnya aku akan beritahu, mari simak!

Pertama, lakukan double cleansing. Yaitu menggunakan micellar water atau cleansing balm. Dilanjut dengan membersihkan wajah menggunakan face wash. Setelah itu memakai hydrating toner. Sebenernya untuk serum ini bisa dipakai berbarengan dengan toner exfoliasi, namun aku skip exfo toner. Karena ada beberapa kandungan aktif skincare yang tidak boleh digabung penggunaanya. (Kalian bisa baca : Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung) aku langsung pakai hydrating toner. Nah, jika sudah memakai hydrating toner ditunggu hingga meresap lalu pakai serum Avosin Marrine Collagen ini. Aku pakai 2 drop dalam satu pemakaian. Ditunggu hingga meresap, lalu kunci pakai moisturizer. Sesimple itu ya guys pakai skincare, tapi kadang suka mager hehehe, ada yang sama? Tapi tetap ya, jangan skip skincare malem supaya muka tetap terhidrasi.

Nah, review pemakaian serum ini sekitar 2bulanan aku ngerasa muka tuh lebih better. Tekstur juga berkurang tertutama bagian hidung dan T-Zone. Kulit wajah lebih halus dibanding dengan sebelumnya. Dan sesuai dengan klaimnya, serum ini juga mampu untuk memudarkan bekas jerawat dan inflamasi. Walaupun tidak 100% tapi aku merasa cukup dengan hasilnya.

Aku juga selang-seling pakai serum avoskin alpha arbutin, jadi bekas jerawatku lebih cepat memudar. Dan skintypeku adalah Acne Prone to Kombinasi cenderung oily. Dan senangnya, serum ini tidak tidak memunculkan jerawat baru. Paling sekali dua kali ketika sedang pms. Tidak membuat berminyak, namun lebih cenderung glowing. Seneng sekali serum ini work dikulitku, love it!

Kalau untuk acne scars/bopeng, hasilnya baru 40%. Bopeng di muka aku juga tidak begitu banyak. Hanya ada beberapa saja. Dan aku perhatikan lumayan lebih rata dari sebelumnya, walaupun belum rata sepenuhnya. Karena seperti yang kalian tau, kalau scars itu memang lebiih susah untuk disembuhkan kalau hanya pakai skincare saja. Harus ada tambahan perawatan klinik seperti laser.

Kalau kalian ada difase seperti aku, yang struggle menghilangkan bekas jerawat, memudarkan scars, atau menghilangkan tekstur kulit, kalian bisa coba pakai serum ini. Harganya affordable. Sekitar 135-an. Tapi puas banget karna kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Aku belinya disini:

Semenjak pandemic, online shopping jadi kebiasaan ku. Ada plus minusnya sih, plusnya menghemat waktu dan tidak capek harus ke mall atau keluar rumah. Cuma minusnya, kadang dapet produk yang tidak original. Maka dari itu ketika berbelanja online kalian harus lebih selektif yah, pastikan beli produk di toko yang trusted.

Kalau kalian mau interaksi sama aku, mau lebih dekat dengan aku, atau sekedar tanya-tanya tentang produk, bisa follow instagram aku @philonaisac. Di instagram aku lebih sering upload konten beauty tips, dan racunin kalian produk-produk skincare terupdate!

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Selamat teracuni!

 

Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution