Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

 

Halo teman-teman, bagaimna kabarnya hari ini? Sedih juga ya, ditahun 2021 ternayata virus corona masih belum reda. Namun, jangan putus semangat ya! Masih banyak yang harus kita syukuri, salah satunya bisa punya waktu luang untuk kumpul keluarga dan me time. Daaan, banyak list drama seru yang harus ditonton! Hahaha tapi jangan males-malesan juga yaaa, kita harus lebih produktif karena punya banyak waktu luang.

Oke kali ini aku bakalan bahas toner holy grail akuu. Sebelumnya aku pakai toner dari negara korea, namun harganya terlalu pricey, akhirnya aku menemukan toner yang bener-bener affordable tapi baguss banget. Ya, hada labo gokujyun lotion! kalau yang bingung kenapa aku pake banyak toner, yupe aku pakai toner sesuai dengan kondisi wajah aku. untuk toner yang lebih berfungsi ke melembabkan aku pakai 2 toner, yaitu hadalabo dan hatomugi. kalau mereka disatukan (layer toner) itu akan membuat lebih lembab dan kulit aku terhidrasi.

(ps: yang ingin baca tentang review toner hatomugi bisa di klik https://malaaukarp.blogspot.com/hatomugi-skin-conditioner )


Toner ini untuk yang punya kulit normal to dry skin, jadi maksudnya untuk kulit normal cenderung kering. Tapi dia juga aman untuk jenis kulit sensitif karena klaimnya: no added fragrance, colorant, and no alcohol. Super ringaaaaan banget dan teksturnya agak sedikit kental dari toner hatomugi. Meskipun teksturenya agak kental, tapi tenangg dia menyerapnya cepat kok.

Meskipun disebut dengan moisturizing lotion namun jangan salah yaaa, ini termasuk toner. Dari segi packaging hada labo ini mempunyai packaging bewarna putih full plastik. dan menurutku cukup simple, dengan dibalut menggunakan sticker. karena teksturnya tidak terlalu cair hadalabo menggunakan flip top bukan spray.

Dalam toner ini ada kandungan 3 tipe hyaluronic acid:

Hyaluronic Acid (HA) : Mampu meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulilt

- Improved Hyaluronic Acid (AcHA) : Mampu meningkatkan hidrasi kulit lebih tinggi dibanding HA biasa

Nano-sized Hyaluronic Acid : Melembabkan kulit hingga bagian epidermis terdalam.

Nah, jadi hada labo gokujyun lotion ini termasuk kedalam hydrating toner. Karena dia mampu melembabkan dan melembutkan kulit. Didalam kemasan beberapa klaim dari toner ini, antara lain:

- Memiliki tekstur yang ringan dikulit

Tidak menggunakan zat pewarna, pewangi, dan alkohol.

Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi lebih rendah.

Kulit terasa lebih halus, lembut, dan tetap elastis.

Dengan semua klaimnya, aku setuju banget!! Dia tidak memiliki warna, putih bening, dan tidak berbau juga. Kadang beberapa orang termasuk aku, agak terganggu kalau skincare yang ada kandungan pewangi yang nyengat. Dan selama pemaikan hada labo gokujyun  kulit aku baik-baik aja, dia tidak menimbulkan iritasi/jerawat.

(Edited after 2 month)

Setelah pemakaian 2 bulan secara berturut-turur, aku pakai pagi dan malam. Alhamdulillah, so far so good. Dia melembabkan kulit dan menenangkan kulit ketika kulitku lagi merah-merah atau ada jerawat. Tapi sejauh ini tidak ada efek yang bikin glowing atau mencerahkan. Menurutku toner ini seperti hatomugi. Tidak memberikan efek lain selain melembabkan dan menyehatkan kulit. Gapapa, mempunyai kulit sehat sudah lebih dari cukup.

 

 

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.

To Use

Step pemakaian toner ini, aku pakai stelah memakai exfoliating toner. Jadi diurutan ke 4. First cleanser- face wash-exfo toner-hydrating toner (hada labo ini).

Cara pakainya sebagai berikut :

- Tuangkan ke telapak tangan/kapas (lebih rekomendasi ke telapak tangan agar produk tidak banyak menyerap ke kapas) beberapa tetes.

- Usapkan secara merata ke wajah, tepuk tepuk pelan

- Tunggu hingga meneyerap sempurna lalu dilanjutkan denhgan menggunakan produk selanjutnay


Plus Dan Minus

Kekurangannya :

- Botolnya gendut, jadi agak memakan ruang kalau dibawa kemana-mana

- Sedikit lengket

Kelebihannya :

-Kelembabannya juara

- Tidak ada wangi dan alkoholnya 

- Harga affordable

- Gampang untuk repurchasenya karena sudah tersedia di drugstore (watson, guardian) dan E-comerce

Rate and Price

4,3/5 – 38.000 s/d 50.000 (Harga berbeda-beda disetiap toko)

Okay guys, sekian review dari aku. Perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang pernah aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan prosuk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Selamat teracuni!

Comments

  1. Sangat bermanfaat, terimakasih!

    ReplyDelete
  2. Bagusan mana hada labo sama wardah hydrating booster? Teksturenya agak mirip2😁

    ReplyDelete
  3. Hada labo emang dabest banget sih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution