AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Bismillah.. 

Assalammualaikum teman-teman online ku yang baik. Tak terasa sekarang udah bulan juli lagi. Maaf kalau beberapa bulan ini aku jarang ngonten karna kerjaku akhir-akhir ini agak hectic dan sibuk kuliah juga. Sibuk ga ngapa-ngapain lebih tepatnya haha, pernah ga sih kaya ngerasa lagi ga mood buat lakuin sesuatu? Yep, masa-masa kemarin aku lagi ngerasain itu. Tapi awal bulan aku ngga boleh ngoyo, harus semangat, yuk!! Insya Allah mulai juli ini aku akan aktif lagi buat konten di blog setiap hari sabtu dan minggu ya. (NOTED)

Kalau kalian mau interaksi sama aku, mau lebih dekat dengan aku, atau sekedar tanya-tanya tentang produk, bisa follow instagram aku philonaisac Di instagram aku lebih sering upload konten beauty tips, dan racunin kalian produk-produk skincare terupdate!

Avoskin Alpha Arbutin

Kali ini aku akan bahas tentang perseruman lagi. Sorry banget kalau kalian bosan, tapi aku sebucin itu sama serum :( Untuk yang mau request juga bisa, langsung aja DM di Ig atau komen mau aku bahas produk apa. Okay?

Nah kali ini aku mau bahas tentang Avoskin series Skin Your Bae yang variant Alpha Arbutin. Kita singkat aja ya jadi Avoskin SYB. Karena kali ini aku berfokus untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit. Tentunya selama dirumah aja pingin lebih extra merawat kulit agar lebih cerah dan glowing dong ya?

= = = = = = = = = = =

Selama dirumah aja, jujur aku jadi cuek sama kondisi wajah. Karena merasa ga akan kemana-mana dan ga ketemu orang banyak. Jadi, aku ogah-ogahan buat pakai skincare. Setiap pulang kerja pasti langsung tidur, ngerasa males banget buat double cleansing. Walaupun cuma pakai sunscreen tapi wajib double cleansing ya! Dan tentunya, apa yang aku itu lakuin salah. Sekali dua kali tidak ada masalah, tapi karena sering skip double cleansing munculah jerawat di pipi, komedo, dan pori-pori besar. Dari situ aku mulai merasa nyesel dan lebih extra lagi buat Skincare-an.

Karena lagi hype di Tik-Tok dan twitter, serum ini menjadi perbincangan hangat dikalangan beauty enthusias. Aku penasaran, ‘katanya’ baguuus untuk menghilangkan bekas jerawat. Akhirnya, aku teracuni teman-teman dan membeli serum ini.

Dikutip dari Wikipedia, "Avoskin merupakan merek produk kecantikan di bawah naungan PT. AVO Innovation & Technology yang didirikan oleh Anugrah Pakerti, salah satu CEO berpengaruh di Asia 30 Under 30 versi Forbes. Avoskin pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dengan mengusung konsep green beauty, yaitu menghadirkan produk-produk kecantikan berbahan natural alami serta kemasan yang ramah lingkungan. Beberapa bahan natural yang Avoskin gunakan diantaranya seperti esktrak aloe vera, tea tree, dan rasberi. Avoskin membeli bahan baku ini dari para petani lokal di daerah Jawa dan Bali sehingga dikenal juga sebagai penggerak ekonomi dalam negeri." Dan yup, avoskin ini brand lokal lho. Aku juga ngira ini semacam brand luar, karena memang produknya sering masuk ke kategori produk bagus. Banyak produk Avoskin lainnya yang menjadi favoritenya para beauty blogger, karena manfaatnya yang sengaruh itu dikulit. Jadi tenang aja ya, untuk kalian yang baru mendengar atau mengenal brand Avoskin, brand ini bukan brand abal-abal jadi tentunya aman dan nyaman untuk digunakan.

= = = = = = = = = = =

Packagingnya cantik banget!

Serum Avoskin Alpha Arbutin ini cantik banget! Packagingnya lucu dan berkualitas. Untuk YSB Alpha Arbutin ini packagingnya bewarna purple dan terbuat dari botol pipet kaca. Karena transparant, jadi kalian bisa lihat jelas isi produknya. Pipetnya bewarna putih, tutupnya mode putar dan botolnya mengingatkan aku pada somethinc aha bha. Tapi ini versi agak gede dan agak beda sih.. kalau somethinc doff yah, nah kalau avoskin ini bener-bener bening. Secantik itu😍

Avoskin ini masih travel friendly menurutku, karena cukup masuk kedalam pouch make up. Meskipun memang agak berat, tapi ngga begitu mengganggu. Kacanya tebal dan kokoh, tapi mesti hati-hati juga kalau jatuh rentan pecah.

= = = = = = = = = = =

Nah, kita bahas isi kandungannya yah! Jangan di skip, karena ini penting banget untuk kalian, beberapa kandungan ada yang ngga cocok dikulit wajah, dan beberapa kandungan ada yang tidak bisa dimix dengan kandungan lain. Jadi kalian harus secermat itu dalam membaca kandungan pada skincare.

pict by philonaisac

Dipackaging tertulis kandungan utamanya adalah Alpha Arbutin dan 3% dan Grapessed. Serum ini memadukan antara Alpha arbutin dan extra natural dari Grapessed yang fungsinya untuk mencerahkan wajah serta menghilangkan noda-noda bekas jerawat. seperti yang dikutip dalam webnya "Alpha Arbutin merupakan brightening agent yang paling efektif dan aman untuk kulit. Sedangkan Grapseed mengandung antioksidan untuk menjaga sel kulit tetap sehat. Gunakan serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Advanced Glow untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit tetap sehat dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi. Untuk hasil yang optimal selalu gunakan The Great Shield Sunscreen keesokan harinya."
Untuk kata yang aku block, nah kalian harus wajib memakai sunscreen pada keesokan harinya. mau pakai produk apapun, serum apapun, termasuk aha bha dan vitamin C kalian harus wajib pakai sunscreen agar hasil optimal. Karena aku pernah baca, kalau sunscreen itu punya peran penting untuk melindungi wajah dan merawat wajah.

Seperti yang kita ketahui, beberapa fungsi lain dari Alpha Arbutin yaitu; Mengurangi pigmentasi dan flek hitam, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas jerawat.

Alpha Arbutin bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Efek samping alpha arbutin bisa berupa kulit iritasi, timbul jerawat ringan, kulit sensitif terhadap matahari atau muncul luka bakar, serta kulit kemerahan atau iritasi akibat reaksi alergi. Nah, untuk mengurangi efek dari penggunaan bahan aktif ini dengan cara memakai sunscreen pada siang harinya. Jangan lupa, dua ruas jari dengan SPF 50 PA++.

= = = = = = = = = = =


Avoskin Alpha Arbutin memiliki tekstur yang kental, bening (tidak bewarna) dan tidak ada aromanya. Awalnya sedikit lengket dan licin ketika aku apply di wajah, tapi gampang untuk diblend ke seluruh wajah. Aku pakai 2 pump, dan amaze banget kukira bakal lama menyerapnya tapi ternyata secepat itu. Jadi ngga begitu memakan waktu lama. 

Untuk pemakaiannya sangat mudah yaa. Dalam sebulan aku pakai dimalam hari, urutan pemakaiannya; Double cleansing – toner – Serum YBS Alpha Arbutin – Moisturizer. Aku pakai 2 pump, dioleskan secara merata ke pipi, dahi, dagu, dan hidung. Tunggu beberapa menit hingga menyerap ke dalam kulit, lalu lanjut memakai moisturizer agar nge-lock skincare sebelumnya.

Kandungan Alpha Arbutin bisa digunakan bersamaan dengan kandungan lain seperti Niacinamide, Vitamin C, dan retinol. Tapi aku baru berani menggunakan bersamaan dengan niacinamide aja, dan sejauh ini tidak ada reaksi negatif yang ditimbulkan. Namun, setiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda, dan memiliki respon yang berbeda-beda juga terhadap pemberian produk perawatan kulit.  sehingga penggunaan kombinasi bahan-bahan tersebut harus dengan hati-hati.

before use avoskin

Penggunaan produk YBS Alpha Arbutin memberikan efek positif pada kulit wajahku. Sejak penggunaan 2 minggu, kulit wajah aku menjadi jauh lebih cerah dan tidak kusam. 

Awalnya muncul beruntus didaerah dahi, namun seling 3 hari beruntusannya hilang. Sebulan memakai produk ini, bekas jerawat ku sedikit memudar. Alpha arbutin punya fungsi utama untuk mencegah produksi melanin berlebihan, sehingga membantu menghilangkan dan memudarkan bekas jerawat dan noda hitam di kulit. kandungan ini lebih cocok digunakan untuk bekas jerawat PIH. Untuk kalian yang belum tau bekas jerawat PIH, PIE, dan Scars, nanti aku akan bahas tuntas di konten selanjutnya ya.

After use avoskin, better!

Walaupun foto ini diambil tanpa ringlight seperti foto before, tapi kondisi wajah aku di foto ini lebih baik dari sebelumnya. Dan tanpa make up juga ini hanya pake skincare.

Dan ini fotoku pakai make up + remini biar fotonya lebih HD yah hehe. Dulu, selalu build up concealer dan pakai 3 pump foundation untuk menutupi bekas-bekas jerawat dan warna kulit tidak merata. Ini cukup pakai 1 pump foundation aja udah cantik banget hasilnya. Warna kulit juga lebih merata.

look pake make up

= = = = = = = = = = =

Aku hampir setiap hari menggunakan produk ini, namun kadang diseling juga denganproduk lain. Jika ada jerawat yang aktif aku menggunakan serum lain yang mempunyai kandungan salicylid acid atau centella asiatica. Dan jika sudah kempes, tinggal menghilangkan bekas jerawatnya, aku emnggunakan serum YBS Alpha Arbutin ini. Jadi, aku menggunakan skincare sesuai dengan kondisi kulit wajah aku.

Setiap produk mempunyai kekurangan dan kelebihan. Dan setiap kekurangan dan jelebihan pastinya berbeda-beda disetiap orang. Beberapa kekuranngan dan kelebihan menurutku adalah;

Kekurangannya; Botol terbuat dari kaca, sehingga rentan pecah saat dibawa travel.

Kelebihannya; tidak beraroma, harga affordable, manfaatnya sesuai dengan yang diklaim.

= = = = = = = = = = =

Jika kalian mempunyai permasalahan kulit yang sama, ingin mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat PIH mungkin bisa coba memakai serum Avoskin YBS Alpha Arbutin ini. Kalian bisa beli di websitenya langsung atau di E-Commerce. Aku beli disini ya, Avoskin Alpha Arbutin (kalau lebih aman beli di shopee mall yg uda terbukti trusted)

Harganya affordable, dan isinya 30ml. Aku sendiri sudah hampir 3 bulan pemakaian namun isinya masih lumayan banyak (mungkin karena dipakai seringnya dimalam hari saja ya).

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Selamat teracuni!


Comments

  1. Terimakasih review-nya kak, jadi makin penasaran��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak, cuss beli dan semoga cocok ya!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution