SKINCARE ROUTINE ACNE PRONE TO DRY SKIN

Selamat malam, viewers! Sebelum berganti tahun, aku ingin share ke kalian skincare routine aku yg aku pakai di 2019 ini. Udah setahun dan aku repurchase 3-4 kali per-productnya. Seworth it dan secocok itu di muka aku, alhamdulillah😆
Tapi, perlu diingatkan kembali ya.. skincare yang aku pakai belum tentu cocok dikalian karna kondisi muka kita beda-beda.
Fyi, kondisi muka aku acne prone to dry skin dan mostly product yang aku pakai juga untuk kulit berjerawat dan kulit kering. Sebelum menggunakan produk dari dokter, kondisi wajah aku sensitive to oily, namun sekarang berubah menjadi dry skin karena kulit wajah aku mengalami dehidrasi.

Viewers, product ini adalah skincare routine aku. Dipakai pagi dan malam hari. Kalau pagi, urutannya sama ya.. tapi stop sampai serum lalu lanjut pakai sunscreen. Oke, disini aku tidak akan bahas productnya satu persatu. Karna akan dibahas dipostanku selanjutnya. Tapi aku akan bahas urutan pemakaian skincare routine dari step pertama sampai terakhir. Cekidotttttt💫

1. FIRTS CLEANSER 
 

Step pertama yang aku lakukan yaitu melakukan first cleansing, yaitu pembersihan pertama pakai micellar water. Fyi, orang-orang Korea itu suka banget melakukan teknik double cleansing buat dapetin wajah bersih dan glowing. Sebenernya aku baru tau teknik double cleansing ini semenjak tahun lalu, agak nyesel sih kenapa ga dari dulu aja. Setelah aku rutin melakukan double cleansing, wajah aku jadi lebih bersih dan jarang banget jerawatan. 
Product yang aku pakai untuk first cleansing saat ini adalah Wardah Seaweed Micellar Water. Awalnya pakai garnier, tapi mulai bosan dan aku pindah ke wardah. So far enak sih ga bikin wajah kering. Aku udah 2 bulan pakai ini dan awet banget gak habis-habis. 
- Ratenya; 8/10
- Repurchase; No, aku akan beralih lagi ke Garnier

2. FACIAL WASH 

Viewers udah ga asing lagi dong yah sama 2 product diatas? Udah kesukaan sejuta umat pecinta skincare banget.
Nah second cleansernya bersihkan wajah pakai sabun. Sabun muka yang aku pakai HADA LABO AHA BHA dan Wardah C Defense. Akau pakai ini secara bergantian, kadang hada labo kadang juga wardah. Alhamdulillah, productnya cocok. Kalau Hada Labo aku baru coba, dan reviewnya akan aku buatkan terpisah di post-an selanjutnya ya!😊

Wardah C Defense 
- Rate; 8,5/10
- Repurchase; Maybe (karna sepertinya aku akan pakai si hada labo aja deh🤪)

3. TONER

Aku masih belum bisa bedain mana booster dan toner, tapi menurutku Wardah seaweed ini termasuk hydrating toner. Kalau salah mungkin bisa komentar dibawah ya😉 Toner ini sangat befungsi sekali, jangan yah bagian ini, karna dia sebagai pembuka jalan untuk produk-produk selanjutnya yang akan kamu pakai, agar mereka bisa lebih bekerja dikulit wajah kalian.
So far aku suka banget banget sama toner ini.

Nilai plusnya;
- Dia sangat menghidrasi kulit aku.
- Produk ini hemat, bisa tahan sampai 3bulan
Cara pemakaiannya kalian bisa pilih pakai kapas atau dituang ditangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah (ini cara yang aku pakai) lalu didiamkan dan pakai produk selanjutnya. 
- Rate; 9/10
- Repurchase; YES YES

4. SERUM

Guys, aku ga akan banyak bicara buat product yang satu ini. Aku akan bikin postan khusus buat ngebahas tuntas product ini. Tunggu ya! (Edited: sudah ku post Baca: Review Iunik Propolis Serum

5. NIGHT CREAM


DAAAAAN YAAA, ini step terakhir aku. Kayaknya, kalau nggak wardah ya hada labo hehehe. Aku pakai night cream ini udah setahun, ga ada hasil yang signifikan sih. Padahal dia ngeclaimnya bisa menghilangkan bekas jerawat. Walaupun hasilnya gak sesuai yang aku ekspetasiin, tapi plusnya pagi-pagi mukaku jadi ada efek glownya dan lembab (tidak berminyak).
- Rate; 7,5
- Repurchase? No (aku akan cari yang lain)

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post, viewers!❤️

Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution