REVIEW IMPLORA ACNE SERUM

Wah excited sekali aku mengulas serum ini. Sudah sangat sering aku notice serum ini di twitter maupun base skincare lainnya. Karena memang, honest review aku terhadap serum ini sangat memuaskan. Okay, mari kita perkenalan dulu. Implora adalah brand yang sering sekali berseliweran diberanda social media aku. Karena memang brand lokal ini banyak sekali produk best sellernya. Namun untuk yang belum tau brand implora, aku akan memperkenalkan brand ini ke kalian.

 

PICT

 

Dikutip dari Mitranpack.com, Implora merupakan merek kosmetik lokal produksi PT Implora Sukses Abadi, Sidoarjo, Jawa Timur, yang didirikan sejak tahun 2004. Produk Implora terkenal karena harganya yang cukup murah. Bahkan saking murahnya, banyak orang mempertanyakan soal keamanan produk implora untuk kulit para wanita. Namun meski begitu, kalian tidak perlu khawatir karena seluruh produknya telah mendapatkan sertifikasi BPOM sehingga aman untuk digunakan.

 

Awalnya aku juga sempat meragukan brand kosmetik ini karena harganya sangat murah, namun setelah melakukan cek dan ricek akhirnya aku yakun bahwa brand ini cukup aman untuk digunakan karena telah mendapatkan sertifikadi BPOM.

 

PICT

 

Implora serum wajah menghadirkan 4 variant, yaitu: Acne Serum, Midnight Serum, Luminous Brightening Serum, dan Peeling Serum. Variant yang aku coba pertama kali adalah Acne Serum. Karena sebulan lalu wajahku sedang difase sensitif, dan variant inilah yang paling cocok untuk kondisi kulit wajahku.

 

Implora Acne Serum mengklaim dapat membantu meminimalkan munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, mengurangi ruam, serta membantu memperbaiki kulit rusak akibat jerawat dengan penggunaan secara teratur.

 

Perlu digarisbawahi, bahwa produk akan bekerja secara maksimal jika dipakai secara teratur. bukan hanya sekali-dua kali saja.

 

Packaging

Dengan harga yang ekonomis, namun packaging dari brand Implora ini tidak main-main. Packagingnya menarik dan simple. Untuk serum Acne ini, packagingnya botol yang terbuat dari kaca dengan mode tutup putar ulir bewarna putih dan dilengkapi pipet pump untuk mengambil isi produk. Dikemas juga menggunakan box dus bewarna putih dan orange, warna tersebut menjadi ciri khas variant acne.

 

PICT

 

Bagian depan dusnya, terdapat kandungan utama, dibagian samping deskripsi produk, dan bagian belakang dus terdapat ingredients dan cara pakai. Jadi menurutku, sangat membantu untuk kalian yang mau mencoba produk tersebut karena informasi yang ditulis dalam kemasan sangat jelas.

 

Ingredients

Ingredients : Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Silanediol Salicylate, Propanediol, Ethoxydiglycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Sodium PCA, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Fomes Officinalis Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Triethanolamine, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Benzoate, Sodium Methylparaben, Terry-Dry Freeze Dried Or Spray Dried Aloe Vera Powders, Sodium Chloride, Benzoic Acid, Propylparaben

Beberapa saya kutip dari artikel  : gonaturalcare.blospot.com

Kandungan aktif yang terdapat pada produk ini adalah:

  • Centella Asiatica Extract, kandungan ini sebagai Soothing, antioxidant, moisturizer. Selain itu kandungan Centella Asiatica dapat mengurangi peradangan pada jerawat dan mencegah perkembangbiakan bakteri jerawat.
  • Silanediol Saliccylate, kandungan ini kombinasi dari organic silicium dan salicylid Acid yang memiliki manfaat untuk anti inflamasi, melindungi kulit sensitif, anti acne sekaligus moisturizing.
  • Sodium PCA, bahan ini berfungsi sebagai skin-hydrator, baik untuk skin barrier, dan kompatibel untuk jenis kulit.
  • Glycine, merupakan asam amino yaitu oeyusun protein. Yang berperan sebagai moisturizer dan memiliki manfaat wound healing
  • Lactic Acid, jika konsentrasinya tidak tertera kemungkinan tidak bersifat sebagai exfoliator. Melainkan sebagai humektan, antioksidan, menjaga Microbiome kulit, sekaligus menjaga acid mantle kult
  • Niacinamide, Vit B3, skin Brightening. Memicu sintesis ceramide, mengatur produksi sebum, dan anti acne.

 

Dan kabar baiknya adalah, serum ini bisa digunakan oleh orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun seperti saya. Karena, serum ini “No Alcohol, No Fragrance, Fungal Acne Safe, dan Oil Free” yang mana itu aman dan potensi Comedogenic rendah.

PICT

Tekstur dan Aroma

Untuk mengambil produknya cukup mudah, karena ada pipetnya untuk mengambil isi produk. Serum ini memiliki tekstur yang sangat cair seperti air. Ketika diaplikasikan memang agak meleber tapi masih oke banget! Enaknya, gampang menyerap kedalam kulit tanpa menunggu lama. Dan tidak berat kalau di layer berkali-kali.

Serum Implora Acne juga warnanya bening, alias tidak punya warna sama sekali. Dan enggak ada sama sekali aroma parfumnya! Love banget apalagi untuk kalian yang tidak suka dengan wewangian.

 

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya sangat mudah, dan seperti serum pada umumnya. Pemakaian serum setelah toner dan sebelum moisturizer yaaa. Untuk lengkapnya adalah:

  • Pastikan wajah sudah bersih dari debu dan make up
  • Dipakai setelah mencuci muka pakai facewash, lalu menggunakan toner
  • Pastikan tangan dalam keadaan yang bersih
  • Teteskan 1-3 tetes implora Acne ke wajah (pastikan pipet tidak menyentuh permukaan kulit wajah agar menjaga kehigienisan)
  • Ratakan ke semua permukaan kulit wajah dan tepuk0tepuk dengan sangat perlahan dibagian yang berjerawat.
  • tunggu hingga meresap, setelah itu lanjut dengan skincare berikutnya

Nah, penggunaanya seperti itu ya teman-teman. Dan serum ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari.

 

Review Jujur

Kondisi kulit aku Sesitif to oily skin, dan aku selalu menggunakan serum sesuai dengan fungsinya. Pas banget beberapa bulan terakhir kulit aku lagi rewel karena pola makan tidak dijaga dan begadang. Alhasil sering tumbuh jerawat diwajah terutrama dagu dan pipi.

Kaget bangetsih pas pertama kali cobain produk ini, karena benar-benar sebagus itu untuk meredakan jerawat didahi aku. meskipun sebelumnya agak ragu karna harganya semurah ini. Karena memang selama ini aku beli serum harganya ratusan ribu, tapi implora ini harganya under 40ribu.

PICT

Kalian bisa lihat before-afternya, pada jerawatku yang mendam akhirnya bisa pecah juga. Super puasss. Dam gak ninggalin jejak hitam dikulit. Yaa meskipun ada bantuan obat totol juga, Cuma serum ini juga berperan besar dalam menyembuhkan si jerawar ini.                  

Pemakaian 3 bulan, yang aku rasakan itu cocok dengan serum ini. Apa yang mereka klaim, itu benar dan terjadi dikulitku. Meredakan jerawat, membantu meminimalkan munculnya jerawat, dan membantu memperbaiki kulit rusak akibat jerawar. Tapi ini pemakaian secara teratur ya, guys.

Aku pakai serum ini rutin pagi dan malam selama 3 bulan, dan kadang diselang seling juga sama avoskin beberapa kali. Tapi untuk menyamarkan pori-pori wajah dikulitku kurang nampol, huh sempat nyerah juga sama urusan pori-pori.

Keunggulan serum ini : Packaging oke banget, tidak memiliki aroma, tekstur ringan dan mudah menyerap, tidak berat jika dilayer, harga sangat affordable, local brand

Kekurangan : tekstur terlalu cair jadi ketika diaplikasikan kewajah harus segera di ratakan karna akan meleber kemana-mana.

Kalau kalian ada difase seperti aku, yang kondisi kulitnya sensitif dan gampang jerawtan, kalian bisa coba pakai serum ini. Harganya affordable. Sekitar 35an. Tapi puas banget karna kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Aku belinya disini:

Semenjak pandemic, online shopping jadi kebiasaan ku. Ada plus minusnya sih, plusnya menghemat waktu dan tidak capek harus ke mall atau keluar rumah. Cuma minusnya, kadang dapet produk yang tidak original. Maka dari itu ketika berbelanja online kalian harus lebih selektif yah, pastikan beli produk di toko yang trusted.

Kalau kalian mau interaksi sama aku, mau lebih dekat dengan aku, atau sekedar tanya-tanya tentang produk, bisa follow instagram aku philonaisac dan twitter aku philonaisac. Karena lebih sering upload konten beauty tips, dan racunin kalian produk-produk skincare terupdate!

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Selamat teracuni!

Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution