NIVEA SUN PROTECT & WHITE OIL CONTROL SERUM SPF50+ PA+++ [ UPDATE ]

Hallo Philovers! Bagaimana hari ini kegiatan dirumahnya? Apakah produktif? Atau Netflix And Chill? Hahaha, okay kali ini aku mau racunin ke kalian Sunscreen yang sedang aku pakai akhir-akhir ini. 

Dari gambar dan judulnya udah tau pasti, yupe ini Nivea Sun Protect & White SPF50 PA+++


Sebelumnya, aku ingin memberitahu kalian, bahwa tipe kulit aku itu kombinasi dan sensitif. Berminyak di daerah T-zone namun cendering kering daerah pipi. Dan mukaku super sensitif, kalau ada product yang tidak cocok dikulitku langsung menunjukan reaksi negativenya. Seperti kulit menjadi merah-merah dan gatal, beruntusan, bahkan berjerawat.
Jadi, sekiranya tipe kulit kalian sama seperti aku bisa banget mencoba produk-produk yang aku rekomendasikan. Tapi, perlu diingat lagi, produk yang aku pake belum tentu cocok dikamu yaa. Beda kulit beda juga reaksinya. Please, be smart🙂

Nah, kali ini aku mau bahas tentang SunScreen. Sesuatu yang sering banget kita lupain padahal wajib banget banget lho pake sunscreen. Aku pernah baca diartikel, bahkan remaja umur 13 tahun pun sudah diwajibkan memakai sunscreen. 

"Kenapa sih Mal, kok wajib banget?" Karna sinar matahari atau UV, UVA, UVB itu bisa membuat kulit terbakar. Bahkan bisa menyebabkan kanker, ini kalau sudah parah ya. Masih belum terlambat, kalian masih bisa mencegahnya. Salah satu cara untuk menanganinya yaitu dengan menggunakan sunscreen. Baik didalam maupun diluar rumah. Dan kita wajib juga reaply sunscreen kalau sehabis wudhu atau cuci muka. 3 jam sekali ya untuk reapply sunscreen.

==========
Nivea ini salah satu brand terkemuka di dunia. kalian pasti pernah kan, melihat salah satu produk dari mereka? NIVEA Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50 PA+++ merupakan sun face serum yang mengandung oil control formula untuk membuat makeup lebih tahan lama. Mengandung SPF 50 yang mana aman ketika digunakan dalam ruangan atau diluar ruangan.

Selain itu ada beberapa klaim dari Nivea tentang produk ini :
1. Teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit
2. Melindungi kulit dari UVA dan UVB
3. Tekstur ringan dan tidak lengket
4. Mudah meresap ke dalam kulit




Packagingnya berbentuk tube ramping dominasi warna putih-hijau dengan tutup model ulir. Mulut tube nya berbentuk corong runcing. Dan sangat aman sehingga tidak perlu khawatir isi produk akan melebr. Cara mengeluarkannya tinggal di pencet sesuai kebutuhan. Packaging seperti ini travel friendly kaena tidak memakan banyak tempat. 

Ingredients : Aqua, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Alcohol Denat., Tapioca Starch, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclomethicone, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Methylpropanediol, Silica Dimethyl Silylate, Glycerin, Phenoxyethanol, Carnitine, Sodium Hydroxide, Sodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Trisodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Carbomer, Glycyrrhetinic Acid, Xanthan Gum, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Sodium Chloride


Nivea ini sunscreen berbentuk serum. Teksturnya sangat ringan dan cepat menyerap kedalam kulit. Warnanya  putih berbentuk cream. Tidak ada whitecastnya menjadi salah satu point plus untuk aku. Karena biasanya, kalau sunscreen yang ada whitecastnya dapat membuat look wajah terlihat abu-abu.

Untuk aromanya, aku tidak dapat mendeskripkan namun aromanya tidak menganggu ketika diapply ke wajah. Seperti namanya Sunscreen serum, serum ini tidak berat dan gampang menyerap. dan juga tidak perih dimata. Namun kekurangan dari serum ini adalah pilling ketika aku pakai make up atau pakai moisturizer yang teksturenya cream. sangat disayangkan, namun selain itu overall baguuus.

 ==========

Ingat ya teman-teman, kalau pake sunscreen itu distep terakhir skincare. Dan Step awal kalau mau make up. Jadi urutannya facial wash - Toner - Serum - Moist - Sunscreen.
Nah anjuran pake sunscreen segini ya, dua ruas jari. Tapi ini aku kurang banyak, harus lebih gendut lagi. Supaya tidak greasy dan gampang menyerapnya, apply sunscreenya sedikit demi sedikit saja. satu ruas jari dulu apply ke seluruh wajah, lalu dilanjut dengan satu ruas jari lagi.


Untuk ratenya aku kasih 3,5/5 karena dia pilling di wajahku huhu. Dan harganya juga affordable, aku beli dishopee dan ini linknya : 

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan.
Untuk yang mau sharing atau lebih kenal dekat denganku bisa di follow akun Instagramku @Philonaisac dan akun twitterku @Philonaisac Enjoy, and happy shopping!


Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution