iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum Review [ UPDATE ]

Hallo, Philovers! Ada yang tau brand iUNIK.

Brand Iunik adalah brand skincare yang berasal dari Korea Selatan. Brand ini mengutamakan kesederhanaan dalam formulasi dan bahan-bahan yang digunakannya, untuk mencapai kulit yang sehat dan bahagia. Alami, minimalis, dan efektif adalah kata-kata yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan rangkaian produk-produk skincare dari iUNIK.

kali ini aku akan spill iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum. Serum untuk meng-glowing-kan wajah kecintaan aku banget!! Serum ini mengandung 70% Propolis extra which is cocok banget buat yang skin typenya cenderung dry/kering.  serum ini juga tentunya aman digunakan oleh wajah yang sensitif, karena skintype aku sensitif to dry skin. dan selama pakai serum ini, wajah aku baik-baik saja.




Okay, introduce to product!!

Untuk packagingnya ini agak menggemaskan ya. Serum ini dikemas dengan botol kaca yang agak gendut dan transparant dengan pipet bewarna putih. Botolnya agak berat, dan menurutku agak susah dibawa travel. namun, packagingnya elegant, bernuansa koreanable bgt!

==========

Oh ya, untuk kalian yangmasih bingung dengan Propolis itu apa, dan apa manfaatnya, kenapa dia bisa dijadikan kandungan utama skincare? mari kita intip tentang Propolis!

Dikutip dari Situs Merdeka :

Propolis adalah bahan yang ampuh untuk melawan jerawat. Tidak hanya karena sifat antibakterinya tetapi juga karena sifat anti peradangannya.

Propolis juga banyak sekali manfaatnya. Kandungan Propolis akan membantu menyeimbangkan, menyembuhkan, dan menenangkan kulit bermasalah. Ia juga mempercepat laju pertumbuhan sel dan menghilangkan pori-pori. Propolis melindungi dari bakteri dan berfungsi sebagai agen anti-inflamasi yang hebat.

==========

kandungan dalam botol ini tentunya mengandung Propolis Extract, dan berikut ingredients lengkapnya: 
Propolis Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Methylprpanediol, Niancinamide, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexaanediol, Rosa Damascena Flower Water, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycosyl Trehalose, Honey Extract, Beta-Glucan, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Allantoin, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Pentylene Glycol, Citrus Auranitum Eergamia Fruit Oil, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hamamelis Virginiana Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica Fruit Extract, Mours Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Caprylyl Glycol




Serum ini mengklaim dapat "mencerahkan wajah, menghilangkan wrinkle, dan melembabkan wajah."
Dan aku setuju banget! Kalau malam aku pakai serum ini, besoknya wajahku menjadi kenyal, pumpy, dan bouncy, dan juga glowing (bukan berminyak yah), awalnya aku kaya suggest aja tapi makin hari bekas-bekas jerawat aku makin memudar. Dia sangat bekerja banget dikulit aku😍 

Aku pakainya rutin pada skincare malam, karena serum lebih keliatan hasilnya dikulitku kalau dipakai malam hari.  Namun jika dipakai pada pagi hari pun masih oke, tidak greasy karna dia gampang nyerap kedalam kulit. tidak pula membuat sunscreen pilling karena terlalu overhydrated. Terkadang, aku juga pakai serum Iunik ini sebelum make up, karena akan memberikan finish yang dewy dan glowing banget!


Untuk teksturnya menurut aku tidak begitu cair, cenderung kental dan bewarna bening. Namun cepat sekali menyerapnya kedalam kulit. Aromanya hampir tidak tercium, jadi buat kalian yang gak suka dan sensitive terhadap fragrance dalam skincare, tenang aja! Heheheh
Karena biasanya, kandungan skincare yang ada fragrancenya tidak bagus untuk kulit sensitif


Serum ini udah aku pakai selama 3 bulan lebih tapi isinya masih banyak, dengan harga yang affordable kisaran 150.000 dengan isi 50ml itu worth it banget untuk dibeli. Dan tentunya, setiap produk mempunyai kekurangan dan kelebihannya. begitupun dengan iUNIK serum ini.

Kekurangan: Tidak travel friendly karna botol terbuat dari kaca, berat dan khawatir pecah.
Kelebihan:
- No Fragrance
- Dipakai sebelum make up hasilnya jadi glowy
- Cepat menyerap dan sangat melembabkan
- Tidak menimbulkan iritasi

==========

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan.

Untuk yang mau sharing atau lebih kenal dekat denganku bisa di follow akun Instagramku  @Philonaisacdan akun twitterku @Philonaisac

 Enjoy dan Selamat teracuni!

Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution