Viva Waterdrop Sleeping Mask Review [UPDATE]

[ Updated ]

Hallo teman-teman online, semoga kalian tetap waras dan baik-baik aja ya dimasa pandemic ini. Meskipun WFH (Work From Home) atau dirumahkan, namun harus tetap semangat ya! Semoga pandemic ini segera selesai, aamiin.

Kali ini aku akan membahas tentang Sleeping Mask. Siapa disini yang suka maskeran? Atau hampir tiap hari maskeran? Kalau ada, sama sepertiku hehehe, tapi aku cukup 3x seminggu sih maskerannya. Karena aku anaknya sedikit mager, apalagi pakai Mask Of Wash (Masker yang perlu dibilas). Nah, buat kalian yang team mager bilas masker, aku ada rekomendasi masker yang tidak perlu dibilas, dan aman juga kalau kalian ketiduran. Yup! Sleeping Masker adalah solusinya.

Biasanya sleeping masker harganya cukup mahal ya, apalagi sleeping masker dari brand laneige. Wahh cukup menguras kantong juga, meskipun memang manfaatnya lamgsung telrihat setelah beberapa kali pakai. Namun, jangan khawatir aku punya rekomendasi sleeping mask yang harganya affordable dan brand local punya! Ada yang bisa tebak apa?

 Pict

Viva Waterdrop Sleeping Mask!! Aku juga kaget ternyata brand viva mengeluarkan produk sleeping mask. Kita kenalan dulu yah, karena siapa tau diantara kalian masih ada yang belum tau brand viva atau bahkan baru mendengarnya. Viva Cosmetic adalah Salah satu brand lokal yang sudah hadir sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk brand yang cukup lama berdiri di indonesia ya. Viva mempunyai berbagai varian produk, mulai dari perawatan badan, rambut, wajah, hingga produk makeup. Viva juga memiliki kualitas yang cukup bagus, dan harganya sangat affordable sehingga cocok untuk kantong pelajar juga.

==========

Fyi, skin type aku adalah acne prone to combination. Dibagian T-zone berminyak, dibagian pipi kering, malah kadang sebaliknya. Sering berubah-rubah juga tergantung cuaca, kadang kering banget, kadang juga berminyak sampai make up longsor. Kulitku juga sensitif dibagian pipi, kalau tidak cocok pakai satu produk langsung muncul jerawat keesokan harinya. Jadi aku sangat amat selectif memilih skincare.

Untuk kalian yang mungkin mempunyai kondisi wajah seperti aku, bisa memakai produk yang aku rekomendasikan. Namun, karena setiap orang memounyai kondisi kulit yang berbeda meskipun mempunyai skintype yang sama. Jadi cocok di aku belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya.

==========

pict

Ini adalah sleeping mask brand lokal pertama yang aku coba. Sebelumnya aku pakai laneige, karena cukup menguras kantong jadi aku mencari-cari produk lokal yang harganya lebih bersahabat, akhirnya menemukan produk ini. Aku lupa harga belinya berapa, namun dibandrol dengan harga 27.500.

Viva Waterdrop Sleeping Mask packagingnya sangat girly. Kemasannya tube bewarna pink, dan terdapat motif bunga diseluruh kemasan. Untuk kalian yang melihat skincare dari kelucuan kemasannya pasti akan suka dengan kemasan viva yang satu ini.

Pada bagian depan kemasan terdapat; Nama produk, kandungan utama, klaim produk, dan berat bersih produk. Isinya lumayan banyak netto 80 gr. Sementara dibagian belakang kemasan terdapat; keterangan kandungan utama dan kandungan bahan-bahan lain, cara pakai, dan juga tanggal expired.

klaim dari Viva Waterdrop Sleeping Mask yaitu "Moisture Lock" yang bertugas untuk mengunci kelembapan kulit sepanjang malam.

Selain itu Viva White Waterdrop Sleeping Mask juga memiliki teknologi "Waterdrop" yang memberikan tetesan nutrisi, kelembapan langsung di epidermis, ringan, mudah meresap, serta menghidrasi kulit secara maksimal.

==========

Isi kandungan & Cara Pakai

Beberapa kandungan utama dari Viva waterdrop sleeping mask beserta manfaatnya untuk kulit

·         Collagen yang berfungsi untuk membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus

·         Alove vera gel yang berfungsi melembabkan, menyejukan dan menenangkan kulit

·         Spiriluna yang berfungsi Kaya protein dan mineral

·         Licorice extract yang berfungsi bahan pencerah alami

Kandungan lain adalah;

Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Betain, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome (Licorice) Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.

Waah, kandunganya menarik sekali ya teman-teman dan tidak berfokus pada satu manfaat saja.

Nah, untuk kalian yang masih bingung cara pakai Sleeping Mask bagaimana, aku kasih tipsnya agar sleeping mask bisa bekerja secara efektif.

1. lakukan double cleansing agar wajah bersih dari kotoran

2. setelah menggunakan facial wash, keringkan wajah lalu gunakan toner yang biasa kalian dipakai

3. selanjutnya, aku pakai serum. (Tapi bukan serum Vitamin C atau retinol)

4. Lalu pakai Viva Waterdrop Sleeping Mask satu ruas jari dan aplikasikan ke seluruh wajah. Jika kalian merasa satu ruas jari terlalu banyak, bisa dikurangi sesuai kebutuhan.

Beberapa orang mungkin berbeda, namun kalau aku pakai Sleeping Mask aku tidak lagi menggunakan moisturizer atau cream malam, karena aku merasa terlalu berat dan over hydration. Namun jika kalian mau menggunakan moisturizer, pakailah distep sebelum menggunakan sleeping mask.

=========

Dari segi teksture, Viva Waterdrop Sleeping Mask mempunyai tekstur gel yang sedikit thick. Bewarna putih. Namun ajaibnya ketika di taruh dikulit wajah langsung melted (meleleh), dan berubah menjadi cair. Sangat gampang diaplikasikannya, namun greasy dan sedikit lama menyerap ke dalam kulit. Bagaimana ya menjelaskannya.. hahaha. Aku ngerasa seperti memakai primer, jadi seperti ada silicon atau lapisan diluar kulit. Yang aku kurang suka dari produk ini adalah aromanya lumayan menyengat dan beberapa orang mungkin merasa cukup terganggu dengan aromanya.

==========

Review yang aku berikan terhadap produk ini, sebenarnya aku love-hate dengan Viva Waterdrop Sleeping Mask. Karena aromanya yang cukup menganggu, dan teksturenya sedikit aneh. Namun manfaat dari sleeping mask ini cukup memberikan efek positif terhadap kulitku.

Awalnya aku kira tidak cocok, karena ketika memakai Viva Waterdrop Sleeping Mask keesokan harinya muncul jerawat kecil. Namun aku penasaran, jadi tetap dilanjut. Aku pakai 2 kali seminggu, karena selang seling dengan masker lain.

Sudah hampir setahun aku menggunakan produk ini, sejauh ini manfaat yang aku rasakan adalah ketika memakai produk ini keesokan harinya wajahku glowing banget!! Lembabnya kerasa dan menurutku sedikit mencerahkan. Kalau aku lagi ngerasa wajah aku kering, aku langsung pakai Viva ini. Penolong disaat wajahku kering kerontang. Dan cocok sekali kalau esok hari akan ada acara, karena melembabkan kulit membuat make up lebih tahan lama dan tidak crack.

Kalau di korea terkenal dengan wajah plumpy bouncy glowing, dan ya Viva Waterdrop Sleeping Mask membuat wajah plumpy dan bouncy. Tidak sangka produk lokal tidak kalah bagus dengan produk luar negeri.

==========

Kalau kalian lagi cari masker yang mempunyai sejuta manfaat, praktis, dan murah aku rekomendasikan masker Viva Waterdrop Sleeping Mask ini. Kalian bisa beli di websitenya langsung atau di E-Commerce. Harganya affordable, dan isinya banyak banget. Aku sendiri sudah hampir setahun pemakaian namun isinya masih lumayan banyak (mungkin karena dipakainya 3 kali seminggu)

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Selamat teracuni!

Kalau kalian mau interaksi sama aku, mau lebih dekat dengan aku, atau sekedar tanya-tanya tentang produk, bisa follow instagram aku philonaisac Di instagram aku lebih sering upload konten beauty tips, dan racunin kalian produk-produk skincare terupdate! Untuk yang mau request juga bisa, langsung aja DM di Ig atau komen mau aku bahas produk apa. Okay?

Have a nice day!

Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution