REVIEW EVERWHITE CICA SOOTHING SERUM – ACNE CARE

 

EVERWHITE CICA SOOTHING SERUM – ACNE CARE

 

Beberapa bulan yang lalu, sekitar awal bulan april aku lupa tepatnya tanggal berapa, wajahku tumbuh beberapa jerawat dibagian pipi sebelah kanan. Secara bersamaan langsung tumbuh 3 jerawat. Yang satu jerawat blind pimple dan dua lagi jerawat biasa. Namun mereka berdekatan. Awalnya karena pengaruh datang bulan, namun setelah selesai datang bulan jerawat tak kunjung reda. Bahkan malah tumbuh lagi dibagian dahi.

*blind pimple adalah sebum atau minyak berlebih pada wajah, kotoran, dan bakteri yang terperangkap dalam pori-pori, dan peradangan terjadi dibawah permukaan kulit. Seperti jerawat batu

Aku panik banget, karena beberapa bulan terakhir jarang banget tumbuh jerawat. Sempat menduga juga apakah ini purging karena produk exfoliasi aha bha yang sedang aku pakai.

Cara yang aku pakai untuk menghempas jerawat yang lagi matang adalah memakai serum acne dan totol jerawat. Namun kebetulan serum khusus jerawatku habis. Biasanya aku memakai produk dari brand Elshe Skin, tapi jujur aku gampang bosan dengan satu produk kalau sudah memakai produk tersebut lebih dari satu tahun. Akhirnya aku mencari-cari serum lain yang belum pernah aku coba. Dan aku menemukan satu produk.

Serum khusus jerawat yang menarik perhatian aku adalah produk dari Everwhite, yaitu Everwhite Cica Soothing Serum.


Untuk yang belum mengenal brand ini, Everwhite adalah brand lokal yang berdiri sejak 2016 lalu. Brand ini sering menjadi perbincangan Beauty Vlogger terkenal karena produknya yang berkualitas.

Dan yang membuat aku excited, Everwhite menjadi brand skincare lokal pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan aktor Korea yaitu Kim Seon Ho sebagai Brand Ambassador.

Siapa yang tidak tau oppa ganteng ini?!! Untuk kalian pecinta Drama Korea, apalagi yang sudah nonton Start Up yang dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong pastinya sudah tidak asing lagi dengan oppa yang satu ini. Aku juga salah satu penggemar Han Ji Pyeong, lho. Xixi

Introducingnya cukup sampai disini, mari kita langsung ulas serumnya!

==========


Serum Everwhite Cica Soothing Serum ini hadir dengan packaging yang terbuat dari botol kaca disertai dengan pipet bewarna putih. Botolnya dibalut dengan warna hijau terang gradasi putih dibagian bawah, dan bewarna gold dibagian leher botol sehingga memberikan kesan yang elegan.

Meskipun full Color, namun botolnya transparant sehingga kalian bisa melihat isi didalam serumnya. Ukurannya tidak terlalu besar, dan isinya 30ml. Sama seperti serum lainnya. Jadi masih aman untuk dibawa travel karena mungil dan kacanya cukup tebal namun ringan. 

Tak lupa dusnya juga bewarna hijau, jadi serum ini nuansa hijau karena berhubungan dengan namanya CICA serum. Di dus tertera informasi lengkap seperti; ingredients, cara pakai, dan masa expired produk.


Ternyata mereka sudah update packaging per-mei kemarin, namun sayangnya karena aku membeli produk ini dibulan april jadi aku mendapatkan Old product (Produk lama). Tapi aku tetap happy karena produk lama juga packagingnya bagus.

Teksture yang dimiliki serum ini cukup baik. Menurutku teksturnya sedikit menyerupai gel bewarna putih. Konsitensinya tidak cair dan sedikit kental namun gampang menyerapnya kedalam kulit. Dan yang aku sukai adalah aromanya yang menenangkan dan tidak lengket ketika di apply ke seluruh wajah. Maaf aku tidak bisa menunjukkan gambar tekstur, karena gambar yang aku ambil ketika produk masih banyak dan gambar lainnya kehapus😭 Maka dari itu aku foto ulang dengan keadaan botol yang kosong.

==========


ingredients; Aqua, Butylene, Glycol, Niacinamide, Saccharomcyes/Rice Ferment Filtrate, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Hyaluronic Acid, Bixa Orellana Seed Extract, Lactic Acid, Dipotassium Glyzirrihinate glabra, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Glyzyrrhiza glabra Root Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hexamidine Diisethionate Tetrasodium EDTA, Parfum.

Seperti yang tertera dalam namanya Everwhite Cica Soothing Serum, serum ini mempunyai kandungan utama Centella Asiatica (CICA) Serta kandungan utama lainnya didalam serum ini adalah; Centella Asiatica (CICA), Hyaluronate, Glyzirrhinate, dan Hexamidine.

Mungkin bebrapa kalian yang belum tau, aku akan memberikan sedikit info tentang Centella Asiatica. Jadi, CICA adalah tanaman liar yang biasa tumbuh diperkebunan di Negara tropis seperti Indonesia.
Biasanya tanaman cica ini digunakan untuk pengobatan di daerah tertentu. Namun beberapa tahun terakhir, Cica terbukti membantu meredakan peradangan melalui kandungan antioksidan yang kuat dan memabantu meningkatkan penyembuhan luka.

Nah, karena banyak manfaatnya terutama untuk meredakan peradangan, banyak brand-brand skincare yang memilih Cica ini menjadi kandungan utama dalam produk mereka. Seperti Brand Korea misalnya. Namun kini produk lokal pun sudah mengeluarkan produk yang kandungan utamanya CICA degan harga yang lebih affordable dan manfaat yang tidak kalah bagus dari merk luar.

Serum ini mempunyai klaim menenangkan, merawat dan melembabkan kulit yang berjerawat. Mampu menyerap dengan cepat kedalam kulit dan kandungan centella asiatica (CICA) yang sebagai sumber untuk mencegah iritasi pada kulit yang berjerawat, serta memudarkan bekas jerawat.

Beberapa manfaat lain dari serum ini adalah sebagai berikut:

1. Menenangkan iritasi/kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat
2. Mengandung antioksidan untuk mengurangi pertumbuhan jerawat
3. Merawat area kulit yang berjerawat
4. Menghambat mikroorganisme penyebab jerawat
5. Memudarkan bekas jerawat
6. Melembabkan kulit tanpa membuat berminyak
6. Dan yang terakhir adalah dapat mencerahkan kulit

Waaah, banyak juga ya manfaat dari serum Everwhite Cica Acne series ini. Mangkanya menjadi serum yang wajib dicoba untuk kalian yang mempunyai permasalahan kulit berjerawat. Juga diurutan ketiga ada kandungan Niacinamide yang membantu memudarkan bekas jerawat serta mencerahkan wajah.

==========

Kalau dikemasan tertulis cara pakainya adalah: Tetes dan oleskan everwhite cica soothing aerum secara emerata pada kulilt wajah yang telah dibersihkan. Gunakan dua kali sehari pad apgi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Aku pakai serum ini dimalam hari aja. Nah cara pakai versi aku adalah:

1. Step pertama yaitu wajah dibersihkan dengan melakukan double cleansing (menggunakan micellar water dan facial wash hada labo aha bha)

2. lanjut menggunakan hydrating toner, aku skip exfoliasi ya kalau lagi ada jerawat yang mateng dan pakai serum ini

3. pakai serum Everwhite Cica Soothing Serum, aku ambil 2 tetes lalu diaplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan hingga meresap
FYI, karena serum ini menggunakan pipet jadi kalian harus hati-hati ya jangan sampai pipetnya menyentuh ke  kulit wajah karena akan meninggalkan bakteri.

4. Lanjut pakai moisturizer

5. Step terakhir aku menggunakan obat totol jerawat disetiap spot jerawat yang masih matang.

=========

Review by me


Untuk pertama kali pemakaian aku ngerasa lebih melembabkan kulit wajah. Sesuai dengan namanya Soothing Serum ia cukup menenangkan kulitku ketika sedang kemerahan.

Dan jalan seminggu aku pakai serum ini setiap malam rutin tanpa skip alhamdulillah ada perubahan pada jerawatku. Jerawat mulai kempes dan kulit aku jauh lebih lembab.

Ohya aku hanya pakai dimalam hari saja, karena jujur aku kurang suka memakai serum dipagi hari karna terlalu rich dan membuat agak risih. Kecuali Propolis Serum dari Brand Iunik. Ada yang udah pernah pakai? Sumpah, itu holy grail banget cakep kalau dipakai sebelum make up, karena bikin look glowing.

Setelah penggunaan selama 3 bulan lebih dan produk juga habis dalam waktu 3 bulan lebih sedikit, akhirnya aku bisa berikan review jujur selama penggunaan serum ini. Aku suka sama teksture dari serum ini, dan dari aroma juga dia tidak yang terlalu kuat dan cukup menenangkan, juga manfaatnya yang lumayan berpengaruh dikulit aku kalau sedang berjerawat.

Dari segi mengempeskan jerawat, dia tidak semagic itu yang langsung bikin jerawat hempas dalam semalam. Karena ingat, tidak ada produk yang instan ya. Semua butuh proses, entah seminggu atau lebih dari itu. Namun dia cukup melembabkan serta men-soothing kulit area jerawat. Serum ini juga meng-calming kulit aku yang kemerahan diarea bekas jerawat.

Untuk beberapa jerawat biasa, berhasil pergi dari kulitku. Namun kalau jerawat batu aku pakai produk exfoliasi.

Di klaim bisa mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Namun selama pemakaian 3 bulan, aku belum merasakan efek itu. Mungkin butuh menghabiskan beberapa botol dulu untuk mendapatkan efek cerah dan memudarkan jerawat. Atau jika kalian ingin serum yang bisa mencerahkan, pakai serum yang terdapat kandungan Vitamin C atau Niacinamide, kandungan itu pun mampu memudarkan bekas jerawat.

=========

Untuk kalian yang sedang difase jerawat atau breakout, mungkin bisa dicoba pakai produk ini. Aman juga karena sudah berBPOM. Serta kandungannya juga masih aman digunakan.

Selain brand lokal, harganya pun afordable. Aku beli di toko oren, kebeteluan sedang ada diskon jadi harganya jauh lebih murah. Oh ya, kalau mau beli di Online Store pastikan kalian beli di official storenya atau di star seller yang trusted. karena untuk menghindari produk kw, please be smart buyer.

Link product ; https://shp.ee/7uvd5bm

Namun, perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan produk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan.

Untuk yang mau sharing atau lebih kenal dekat denganku bisa di follow akun Instagramku @philonaisac dan akun twitterku philonaisac.

Enjoy dan Selamat teracuni!

Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution