COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

Akhir-akhir ini aku mulai rajin pakai toner exfo, setelah merasa fase dimana 'males banget' untuk merawat kulit dan aku hanya pakai basic skincare saja, namun akhirnya aku sadar kembali kalau exfoliasi harus dilakukan setidaknya 1x seminggu. 
Sebenarnya sudah lama sekali aku penasaran sama exfo toner dari cosrx ini. Dan akhirnya punya kesempatan untuk mencoba!! Supern excited banget pas pertama kali coba!

Fyi, aku udah pakai selama 1 bulan. Dan menurutku untuk jenis aha bha dalam waktu 1 bulan sudah bisa terlihat hasilnya.

Review Product

Dari segi packaging brand cosrx selalu simple. Aku kira terbuat dari botol kaca ternyata plastik. Tapi tetep dapat kesan yang elegan. Cosrx ini dikemas dalam botol plastik transpant dengan spray bewarna hitam. kelebihan dari botol yang transparant ini, aku bisa lihat isi dari produknya. jika akan habis jadi gampang untuk membeli stocknya.
Isinya culup banyak, yaitu 150ml. Menurutku akan hemat karna dipakai 2hari sekali. 
Seperti produk cosrx lainya, ciri khas dari produk ini adalah mencantumkan informasi nama kandungan didepan kemasan. Jadi sebelum membaca ingredients pun, sang pembeli akan mengetahui inti dari kandungan dari informasi didepan produk.

Kandungan utama pada produk ini adalah AHA BHA. Kalian sudah tidak asing lagi kan dengan AHA BHA? Basicly, aha bha adalah kandungan utama yang terdapat pada produk exfoliasi kulit. Aha bha ini mempunyai fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses pengelupasan kulit, sehingga regenerasi kulit atau proses pembentukan sel kulit baru terjadi lebih cepat.

Dari segi tekstur, cosrx aha bha mempunyai tekstur yang seperti air. Cair bening dan pastinya mudah sekali meresap kedalam kulit. Menurut aku, produk ini tidak memiliki aroma. Jadi seperti aroma air, dan tentunya tidak menganggu ketika diaplikasikan kewajah. 


Ingredients

Mineral Water, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Water, Betaine Salicylate, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol

Sedangkan kandungan utama pada Exfoliant yaitu menggunakan kandungan Glycolic Acid dan Betaine Salicylate

How To Use

Cosrx AHA BHA dipakai setelah double cleansing. diururutan pertama penggunaan toner. 
Cara pengaplikasianya:
- Setelah mencuci muka, pastikan wajah kalian kering
- aplikasikan menggunakan kapas
- Spray ke kapas 3-5 semprotan
- lalu di tap tap ke wajah secara menyeluruh dengan lembut
- Lalu dilanjut dengan meggunakan hydrating toner guna untuk melembabkan wajah

INGAT!! setelah memakai exfo toner wajib menggunakan hydrating toner. Aku sendiri memakai hydrating toner dari hatomugi dan hada labo yang seri gokujyun lotion. Yupe, aku selalu layering toner setelah menggunakan produk exfoliasi.

point kedua, hindari produk terdapat kandungan retinol. vitamin c, niacinamide, benzoyl peroxide,. karena jika dipakai dalam waktu yang bersamaan akan meningkatkan iritasi pada kulit wajah, serta mematikan manfaat kandungan aha bha. Untuk kandungan-kandungan yang tidak boleh dicampur akan aku bahas pada blog berikutnya.


 Review By Me

Awal memakai cosrx aha bha, wajahku mengalami purging di pipi bagian kanan dan dagu. Beberapa jerawat jenis cystic acne atau biasa disebut dengan jerawat batu, tumbuh diwajahku. Butuh waktu agak lama untuk menyembuhkan jerawat jenis ini. Aku sempat berfikir tidak cocok dengan produk ini, namun AHA BHA adalah salah satu kandungan yang bisa menyebabkan purging.

Akhirnya aku sabar dan tetap rutin menggunakan cosrx aha bha ini, pada minggu pertama aku pakai 2x seminggu, minggu kedua aku pakai 3x seminggu, dan minggu selanjutnya aku pakai dua hari sekali.

Cara itu aku lakukan agar kulit aku tidak “kaget” dan bisa menyesuaikan dengan produk baru, cara ini juga dipakai untuk meminimalisir timbulnya iritasi.

Jalan sebulan pakai cosrx aha bha, alhamdulillah jerawat-jerawat sudah mulai mengempes dan kerinh. Dan tidak ada lagi jerawat baru yang tumbuh. Kulitku tidak lagi rewel, dan aku merasa wajah lebih bersih karna sisa-sisa kulit mati terangkat.

Buat kalian yang ingin mencoba produk jenis exfoliasi seperti ini, harus sabar ya. Dan jangan mengambil kesimpulan bahwa kulit wajah kalian tidak cocok hanya karna baru sekali pakai timbul jerawat. Timbulnya jerawat pun harus diperhatikan, apabila dalam waktu 1-2 minggu masih timbul jerawat baru, hentikan pemakaian. Namun jika timbul jerawat hanya dengan sekali pakai, lanjutkan dulu karena bisa saja itu proses penyesuaian kulit terhadap produk baru.

Kesimpulanku dalam menggunakan produk ini, Cosrx aha bha so far so good. Meskipun sempat mengalami purging, namun sesuai dengan ekspetasi aku. Dia ngangkat sel-sel kulit mati, membuat produk lain bekerja dengan maksimal, dan mengurangi black head. Namun belum ada hasil lain selain membuat wajah jauh lebih bersih.

Plus & Minus

Plus:

- Tidak memiliki aroma

- Gampang menyerap

- Isi banyak

Minus:

Pemaikan pertama menimbulkan purging

Rating yang aku berikan pada produk ini adalah 3,5/5 dan sepertinya aku tidak akan repurchase karna ingin mencoba produk exfoliasi dari brand lain. 

Okay guys, sekian review dari aku. Perlu diingat kembali yah teman-teman, hasil disetiap orang beda-beda karena type kulit wajah orang pun beda-beda. Disini aku hanya mereview skincare yang pernah aku pakai dan memberikan ulasan sejujur-jujurnya sesuai dengan efek yang aku rasakan. Cocok di aku, belum tentu cocok dikalian, dan sebaliknya. Namun aku berharap kalian pun cocok dengan prosuk yang aku rekomendasikan. Kita butuh trial error sampai menemukan produk yang cocok, dan tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Selamat teracuni!

 


Comments

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution