SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution



Siapa yang masih awam tentang exfoliasi?  Nah, buat yang masih bingung dengan exfoliasi, aku akan menjelaskan secara singkat. jadi, exfoliasi adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati, dan tentunya memiliki manfaat yang banyak, seperti: mencerahkan, mencegah pori2 yang tersumbat yang dapat memicu terjadinya jerawat, dan menghaluskan permukaan kulit. Ada dua jenis exfoliasi, yaitu chemical dan physical. kali ini yang akan aku bahas yaitu chemical exfoliation.

Chemical itu eksfoliasi yang tidak dilakukan secara fisik, sederhananya bisa dikatakan sebagai exfoliasi yang lebih lembut karna tidak akan mengasari kulit wajah. Bentuk umumnya berupa toner atau serum yang ada kandungan aha atau bha. Kandungan ini bisa kita temukan di produk somethinc aha bha peeling solution. Dari namanya aja kalian pasti sudah  bisa nebak bahwa produk ini adalah produk exfoliasi.

TENTANG PRODUK


Berdasarkan review dari aku, somethinc aha bha ini sangat aman dan nyaman digunakan. Meskipun baunya agak sedikit menyengat, dan menurut aku agak cukup menganggu. botolnya terbuat dari kaca, dan ukurannya mungil sekali. isi kandungannya 20ml, cukup awet untuk produk yang digunakan 2x seminggu. pipetnya bewarna putih, simple dan cukup elegan.


Somethinc aha bha ini mempunyai kandungan aha sebanyak 3%, bha 1%, dan pha 2%. Dengan klaimnya yang "help to clean clogged pores, removed dead skin cells, & maintain skin moisture level” aku setuju banget sih. Dengan sekali pemakaian aja efeknya uda berasa banget. Pas pertama kali pakai, wajah aku bener-bener lembut, namun untuk mengurangi  pori-pori tentunya memakan cukup waktu ya, ingat tidak semua hasilnya instan.

CARA PEMAKAIAN


Ohya, untuk melakukan chemical peeling maksimal 2x seminggu ya. Tapi, buat kalian yang baru pertama kali lebih baik 1x seminggu, karna agar kulitnya tidak kaget. Pemakaiannya cukup mudah, dan tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga. Cara pemakaiannya:

- Setelah mencuci wajah dan tunggu hingga kering, jangan digunakan pada kulit wajah yang basah.

- Lalu ambil 5-10 tetes (tapi biasanya aku 4 tetes juga cukup) dan oleskan pada seluruh wajah. Jangan sampai terkena area mata yaaa.

- Setelah itu tunggu sampai 10 menit, usahain jangan lebih agar tidak over exfoliasi.

- Setelah 10 menit, bilas menggunakan air hangat. Jangan pakai facewash lagi ya, cukup air hangat. 

Usahakan mengikuti anjuran pemakaiannya ya, guys. Karna aha bha itu salah satu kandungan yang dapat menyebabkan purging dan breakout. Nanti akan aku bahas tentang perbedeaan purging dan breakout.


Nah setelah menggunakan somethinc aha bha ini aku langsung pakai hydrating toner. Kalian bisa pakai toner apapun tapi harus hydrating toner ya, agar kulit menjadi lembab kembali. Bisa pakai pyunkang yul, hadalabo, hatomugi atau hydrating toner lainnya. Dan tidak disarankan memakai produk yang ada kandungan vit c, menthol, aha bha dan retinol dalam 24 jam kedepan, untuk produk yang ada kandungan niacinamidenya beri jeda selama 8 jam agar tdiak terjadi breakout. Mungkin sebagian dari kalian bingung, kenapa aha bha tidak bisa dipakai berbarengan dengan kandungan yang aku sebutkan tadi, karena jika dipakai dalam waktu yang bersamaan akan menimbulkan jerawat.


Rutinitas aku setelah pakai ini, akau pakai dua jenis hydrating toner, dan moisturizing. Aku skip pemakaia serum. Namun itu optional. Namun, jika kalian ingin memakai serum, bisa pakai ssrum yang tidak ada kandngan vit , aha bha,c retinol dan niacinamide.

Teksture dari somethinc ini tidak begitu kental dan cair, formulasinya pas. Dan warnanya merah. Mengingatkan aku pada TO yang dulu sempat hype pada dunia perskincarean. Namun kelebihan pada serum ini yaitu harganya yang affordable dengan ukuran yang pas.

Tenaaang, somethinc ini produk local dan sudah berbpom jadi sangat aman untuk digunakan.


INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Lactobionic Acid, Salicylic Acid, Glycolic acid, Lactic Acid, Citric Acid, Hydroxyethylcellulose, Daucus Carota Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa extract, Triethanolamine, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol.

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN

Efeknya diwajah aku setelah pemakaian 3 bulan lebih, yaitu wajah aku jauh lebih lembut, pori-pori agak mengecil, pemakaian skincare lebih maksimal, mencerahkan, dan aku merasa wajahku jarang timbul jerawta/

Kekurangannya :

- Baunya sedikit menyengat

Kelebihannya :

- tidak menimbulkan purging (diwajahku)

- harga affordable (pas dikantong mahasiswa)

- travel friendly

HARGA DAN RATE


Harganya muraaaaah banget! cuma 115,000 aku beli di Official Somethinc di shopee. dulu sempet sold out dimana-mana, sekarang sudah gampang dicari kok. di e-comerce banyak banget yang menawarkan harga yang jauh lebih murah, tapi tetap hati-hati ya teman-teman. please be smart buyer, mending beli di official yang resminya.

Ratenya 4,3/5

Okay guys, sekian review dari aku. perlu dingat kembali yah teman-teman, hasil di setiap orang beda-beda karena type wajah juga beda-beda. cocok di aku, bukan berarti akan cocok juga dikalian. dan sebaliknya, jika tidak cocok di aku, siapa tau cocok dikalian. karena memang kita butuh trial error sampai menemukan produk yang tepat, dan produk yang bagus tidak akan memberikan hasil yang instan. Semua butuh proses dan ketekunan. Jika kalian punya tipe kulit yang hampir sama denganku semoga kalian cocok dengan produk yang aku review. Dan ini bener-bener honest review aku. Selamat teracuni!!

 

 


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review

Kandungan Skincare yang tidak boleh digabung